Kroasia Kian Percaya Diri Jadi Juara Baru Piala Dunia

Interbola - Bek timnas Kroasia, Domagoj Vida mengaku timnya sudah membidik final Piala Dunia 2018 Rusia dan menjadi juara baru. Menurutnya Kroasia saat ini begitu percaya diri setelah berhasil menembus perempat final alias delapan besar.

Kroasia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mencapai semifinal, torehan tertinggi mereka. Melihat pembagian bagan yang relatif mudah, Vida mengaku tidak ada satu pun pemain Kroasia yang meragukan kemampuan timnya.

Minggu (8/7) dini hari WIB mendatang Kroasia akan melawan Rusia di perempat final. Setelahnya, jika berhasil menang, mereka akan melawan pemenang antara Swedia atau Inggris. Artinya dua kemenangan lagi Kroasia bisa mencapai final

Perjalanan Kroasia menembus perempat final pun tidak mudah. Luka Modric dkk. harus mengalahkan Denmark lewat adu penalti di 16 besar. Kemenangan itu pun begitu penting bagi mental para pemain.

"Itu (laga vs Denmark) bukan permainan terbaik kami. Laga itu memberikan banyak tekanan, khususnya setelah kekalahan dari Portugal di Euro 2016. Kami sangat menginginkan kemenangan itu. Tidak mudah," ujar Vida dikutip dari fourfourtwo.

"Sekarang tekanan itu sedikit berkurang. Kami akan berusaha mengalahkan Rusia, dan dengan berkat Tuhan, melaju terus sampai akhir."

"Kami tidak berencana berhenti sekarang," sambungnya.

Kesuksesan Kroasia di Piala Dunia ini sungguh tak terduga. Sebab mereka hampir saja gagal lolos ke Rusia karena hanya menduduki peringkat keempat di kualifikasi. Beruntung mereka mampu lolos, dan setelah itu kepercayaan diri tim terus meningkat.

"Kami berada di situasi buruk di akhir kualifikasi tetapi kami tahu kualitas kami dan para pemain di tim kami."

"Dengan setiap kemenangan, kepercayaan diri kami tumbuh. Kami percaya kami bisa melaju sejauh mungkin di Rusia," tutup Vida.

Facebook Page