Harry Kane Adalah Kapten Inggris yang Sempurna

Interbola - Kapten Inggris, Harry Kane, telah membuktikan dirinya bisa memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2018. Eks pemain The Three Lions, Jamie Redknapp, bahkan tidak sungkan memberinya sebutan kapten yang sempurna.

Penyerang Tottenham itu tidak hanya mengemban tugas sebagai kapten, namun ia juga menjadi tukang gedor andalan Inggris. Dalam empat pertandingan, ia sukses membukukan empat gol dan menjadikannya sebagai striker paling subur di Piala Dunia hingga saat ini.

Dalam laga kontra Kolombia di babak 16 besar hari Rabu (4/7) kemarin, ia juga turut menyumbangkan satu gol melalui titik putih. Sayangnya, The Three Lions gagal mempertahankan keunggulan karena kebobolan gol penyama kedudukan dari bek Kolombia, Yerry Mina.

Kemampuan memimpin yang dipadukan ketajaman di depan gawang membuat Harry Kane seringkali mendapatkan banyak pujian. Dan kali ini Redknapp, yang pernah bermain untuk Inggris selama empat tahun, turut menyumbangkan kata-kata manisnya.

"Apa yang bisa saya tambahkan untuk Harry Kane? Dia fenomenal," ujar Redknapp seperti yang dikutip dari Talksport.

"Dia adalah kapten yang sempurna," tambahnya.

Harry Kane merupakan sosok yang rendah hati dan tidak banyak bertingkah di lapangan, baik bersama Inggris maupun Tottenham. Hal itulah yang membuat Redknapp terkesima dan menganggapnya sebagai panutan.

"Saya pikir Harry Kane telah menjadi panutan yang hebat, Saya melihat permainannya malam kemarin bersama anak-anak," lanjutnya.

"Dan dia adalah orang yang sangat baik dengan cara dirinya memimpin di dalam maupun luar lapangan. Dia pantas mendapatkan semua kesuksesannya pada saat ini," pungkasnya.

Pada musim ini, bersama Tottenham, ia telah mencatatkan total 48 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, ia juga menyarangkan 41 gol dan menciptakan lima assist.

Facebook Page